SIKASUR MERIAHKAN GERAKAN GEMAR MAKAN IKAN UNTUK ANAK SEKOLAH

Sikasur (sikasur.desakupemalang.id) Kamis (19/7) Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Sosialisasi Gemar Makan Ikan Tahun 2018 untuk anak sekolah di Desa Sikasur. Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten. Kegiatan ini di ikuti oleh 100 siswa- siswi dari tingkat Sekolah Dasar dan yang mengikuti rangkaian kegiatan berasal dari SD setempat di Desa Sikasur yakni SD Negeri 01 & SD Negeri 03 SIkasur.

Sebelum memulai sosialisasi panitia dari Dinas Perikanan Kabupaten mengawali kegiatan dengan senam pagi yang bertema “Senam Gemar Makan Ikan”, antusiasme anak-anak semakin meriah dengan diadakannnya senam yang berhadiah doorprize menarik. Kegiatan ini ditujukan agar anak-anak menggemari makan dengan lauk ikan yang sangat kaya manfaat bagi kesehatan manusia, kandungan ikan yang juga dapat menstimulasi kecerdasan anak sangat diharapkan di terapkan di seluruh keluarga yang memiliki anak usia sekolah.

“Nanti sepulang dari sini bilang sama ayah dan ibu, bahwa makan ikan itu manfaatnya sangat banyak ya anak-anak” begitu pesan yang disampaikan oleh Susi Kusumawati M.Kes selaku narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. Rangkaian sosialisasi dari Dinas Perikanan ini tidak hanya berhenti disini melainkan dilanjutkan dengan penaburan benih ikan sejumlah 80.000 benih ikan nila, yang dibagi untuk dua lokasi yakni Telaga Embeng dukuh Sodong dan Telaga Silating dukuh Krajan.

Banyak harapan serta ucapan terimakasih dari Pemerintah Desa Sikasur untuk Pemerintah Kabupaten Pemalang khususnya untuk Dinas Perikanan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga anak- anak usia sekolah dasar dapat lebih mengerti manfaat dari gemar makan ikan. “Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak dalam belajar, serta dapat memperkaya pengetahuan tentang manfaat dari ikan” pungkas Kusin S.Pd selaku Kepala Desa Sikasur. (RZ/AdminDesa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*