WARGA MASYARAKAT DESA SIKASUR MERIAHKAN PERINGATAN HARI KOPERASI KABUPATEN PEMALANG 2018

Sikasur (sikasur.desakupemalang.id) Hari jadi Koperasi yang diperingati setiap tanggal 12 Juli menjadi momentum istimewa di Kabupaten Pemalang tahun ini. Hari Koperasi Nasional memasuki usia ke-71 tahun sejak pertama kali ditetapkan dalam Kongres Koperasi I di Tasikmalaya pada tahun 1947.

Sabtu (7/7) Kabupaten Pemalang mengadakan peringatan hari jadi Koperasi yang ke 71, dengan mengadakan pawai budaya dan arak-arakan sepanjang jalan protokol Pemalang. Warga masyarakat Desa Sikasur beserta jajaran Pemerintah Desa Sikasur turut memeriahkan acara ini dengan kesenian “Kentongan”.

80-an Warga Masyarakat Desa Sikasur menuju pusat kota Pemalang dengan membawa alat kesenian Kentongan yang berbahan  dasar bambu, Kesenian ini sudah ada sejak jaman dahulu. Diperkenalkan kembali oleh warga Sikasur untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Pemalang melalui peringatan Hari Koperasi ini.

Zaenal Abidin S.Pd selaku ketua rombongan kentongan pada peringatan hari jadi Koperasi yang bertema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomasi Nasional” menuturkan “Kesenian kentongan wajib dilestarikan di masyarakat kita karena kesenian ini sudah lama ditinggalkan di masyarakat kita”. (RZ/AdminDesa)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*