PEMETAAN PERMASALAHAN KESEHATAN DESA MELALUI SURVEY MAWAS DIRI

Sikasur (sikasur.desakupemalang.id) Hasil survey mawas diri yang dilakukan UPT Puskesmas Belik tahun 2018 untuk Desa Sikasur telah menghasilkan beberapa hal. Salah satunya adalah permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di Desa Sikasur, dengan adanya hasil tersebut UPT Puskesmas Belik melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Sikasur Rabu pagi (29/8).

Tono Amboro, selaku Sekretaris Desa Sikasur mewakili Kepala Desa membuka musyawarah pada pagi hari ini. “Dengan adanya musyawarah ini semoga dapat di ikuti dengan baik karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kita, para kader kesehatan juga dapat membantu Pemerintah Desa untuk mengkampanyekan Germas (Gerakan Masyarakat hidup Sehat)”, disampaikan Ton0.

Survey Mawas Diri (SMD) dilaksanakan dalam rangka identifikasi masalah kesehatan maupun potensi yang ada di wilayah desa. “Dengan SMD ini diharapkan kita semua mampu untuk mencegah secara dini masalah-masalah kesehatan yang dapat timbul di masyarakat kita”, tutur Dr.Rodliah selaku Kepala Puskesmas Belik.

Solusi permasalahan tersebut dapat di pecahkan bersama, dengan komitmen bersama membangun masyarakat desa yang lebih sehat di mulai dari diri dan keluarga masing-masing individu di Desa Sikasur, serta melaksanakan program nasional Germas (Gerakan Masyarakat hidup Sehat). (RZ/AdminDesa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*